RSS

Membuat Blog di Blogger

Sebelum kita membuat blog di Blogger sebaiknya kita sudah mempunyai akun di google. Kita bisa mempunyai akun google dengan membuat email di Gmail. Cara membuat email di Gmail tidak akan saya bahas di sini karena sebelumnya sudah pernah saya bahas di sini.

Oke, langkah pertama kita buka www.blogger.com di webbrowser

Halaman depan blogger

Karena kita asumsikan sudah punya email gmail, maka langsung aja masukkan email dan password di kolom yang sudah tersedia. Selanjutnya klik tombol "Masuk" dan browser akan mengarahkan ke halaman berikut :



Langsung aja ketik Nama Tampilan dan klik checkbox persyaratan dan Layanan.
Selanjutnya ketik tombol "Lanjutkan" dan browser akan segera membawa anda ke Dashbord dari Blogger seperti gambar berikut :



Karena kita memang mau membuat blog, maka langsung aja klik "Ciptakan Blog Anda" dan akan terbuka langkah kedua dari pembuatan blog.


Langsung ketik Nama Blog yang akan kita buat, masukkan Alamat Blog (URL) yang kita inginkan. Jangan lupa klik "Cek Ketersediaan" untuk memeriksa apa alamat yang kita masukkan belum ada yang menggunakannya. Jika alamat kita tersedia maka langsung aja klik "Lanjutkan".

Langkah selanjutnya adalah memilih template (tampilan) dari blog yang kita buat. Silahkan klik pada gambar untuk memilih template yang sesuai dengan selera kita. Template dapat kita ganti nanti setelah blog kita jadi, jadi gak usah bingung untuk memilihnya.


Template yang terpilih akan ada warna merah di sekeliling gambar template tersebut. Setelah kita memilih template yang kita inginkan, klik "Lanjutkan"



Nah.. Blog Anda sudah jadi! Seperti yang dikatakan blogger bahwa kita sudah berhasil membuat blog di blogger dengan alamat namablog.blogspot.com. Langkah selanjutnya adalah memulai blogging dengan mengisi blog kita dengan apapun yang ingin kita sharing ke seluruh netter di dunia.

  • Google
  • Facebook
  • TwitThis
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Technorati

0 komentar: