RSS

Antivirus Lokal Yang Cukup Ampuh Membasmi Virus

Beberapa hari yang lalu saya telah memberikan review untuk Antivirus gratis yang berasal dari luar Indonesia. Selain antivirus-antivirus tersebut, sekarang ini juga telah banyak berkembang antivirus-antivirus yang berasal dari Indonesia dimana antivirus-antivirus tersebut juga tidak kalah ampuh dengan antivirus gratis yang sudah terkenal seperti AVG, Avira dan lain sebagainya.


Berikut adalah beberapa antivirus lokal yang cukup ampuh membasmi virus baik lokal maupun interlokal (kayak telepon aja...)


1. PCMAV
PCMAV atau kependekan dari PC Media Antivirus, adalah software antivirus gratis yang distribusinya disertakan dalam paket penjualan majalah PC Media. PCMAV merupakan program antivirus yang cukup ampuh membasmi virus-virus dengan update database yang selalu bertambah. PCMAV juga merupakan antivirus yang banyak digunakan sebagai andalan pada saat darurat karena tidak memerlukan proses instalasi. PCMAV ini tidak memiliki situs resminya di internet karena distribusinya langsung dipaketkan dengan penjualan majalah PC Media, jadi kita tidak bisa mendownloadnya dari internet. Tapi jangan khawatir, banyak teman-teman kita yang menyediakannya bahkan sampai membuat website khusus buat PCMAV. Untuk mencarinya silahkan googling aja menggunakan kata kunci "download pcmav" atau bisa langsung download PCMAV 2.0 Build 3 di sini.


2. AnsAV
ANSAV atau An's Antivirus merupakan antivirus lokal yang keberadaannya sudah cukup lama. ANSAV mempunyai kemampuan scanning virus yang sangat cepat. Ansav menjadi sangat powerful dengan adanya tambahan plugin-plugin yang sangat membantu dalam menangani file-file yang terjangkit virus. Ansav mempunyai database yang tidak begitu banyak, masih kalah banyak dibanding dengan database PCMAV. Untuk mendownload Ansav silahkan kunjungi situs resminya di Ansav.com


3. SmadAV
SMADA Antivirus mempunyai teknik scan yang super cepat. Database Virus dalam SMADAV Antivirus lokal ini tidak perlu di update, begitu pula dengan hadir nya Engine SmaRT-Protection pada SMADAV 2009 maka smadav antivirus ini wajib anda miliki. Tambahan plugins-plugins SMADAV yang sangat berguna dapat membantu anda semua memantau kondisi dari komputer anda. Namun situs resmi antivirus ini sering down, jadi agak kesulitan untuk mengetahui perkembangan antivirus ini. Silahkan klik di sini untuk mendownload SmadAV 2009 rev.3.


4. GAV (Gucup Antivirus)
Gucup Antivirus juga merupakan salah satu antivirus buatan anak bangsa yang cukup bisa diandalkan. Sampai sekarang Gucup antivirus sudah mencapai versi 3.3.6. Silahkan download GAV v.3.3.6 dari situs resminya di sini.


Disamping antivirus-antivirus di atas, masih banyak antivirus karya anak bangsa yang lain. Dukunglah selalu perkembangan antivirus karya anak bangsa ini.

  • Google
  • Facebook
  • TwitThis
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Technorati