RSS

Biografi

Foto Teguh Sugiarto
Teguh Sugiarto, itulah nama yang diberikan oleh kedua orang tuaku setelah tujuh hari aku dilahirkan. Pada umur 5 tahun aku masuk ke sekolah Taman Kanak-kanak. TK Pertiwi Petunjungan, satu-satunya sekolah TK yang ada saat itu merupakan pilihan untuk aku belajar pertama kali. Setelah satu tahun menjalani sekolah bermain di TK Pertiwi Petunjungan, aku mulai masuk Sekolah Dasar di SD Negeri Petunjungan 1 yaitu saat aku berumur 6 tahun dan selama 6 tahun pula aku sekolah di situ.

Setelah aku dinyatakan lulus dengan nilai yang... biasa-biasa saja hee.. aku langsung melanjutkan sekolah ke SMP Negeri Banjaratma. SMP Negeri Banjaratma merupakan satu-satunya SMP Negeri di daerahku yang menjadi SMP favorit anak Banjaratma dan sekitarnya seperti Siwuluh, Luwungragi, Tegalglagah, Sitanggal dan lain-lain termasuk desaku Petunjungan. Selama tiga tahun aku belajar di SMP Negeri Banjaratma sampai akhirnya aku lulus dengan nilai yang... juga biasa-biasa saja hee...

SMA Negeri 2 Brebes menjadi tempat aku belajar setelah lulus SMP. Sebenernya sih pengin di SMA Negeri 1 Brebes yang merupakan SMA favorit di Brebes, tapi karena banyak temen yang mengajak ke SMA Negeri 2, akhirnya yah di situ aja. Selama tiga tahun tidak mengalami banyak hambatan sampai akhirnya aku lulus pada tahun 1997.

Selulusnya dari SMA sebenarnya aku pengin masuk AKABRI, tapi ternyata aku gagal. Alternatif kedua saya setelah lulus SMA adalah kuliah di Perguruan Tinggi yang ada ikatan dinas sampai aku mengetahui STAN. Kebetulan nilaiku memenuhi syarat untuk mendaftar STAN, tapi ternyata aku juga mengalami kegagalan. Pilihan terakhir adalah kuliah di Perguruan Tinggi Negeri sampai akhirnya aku bisa masuk di Universitas Diponegoro jurusan Ilmu Kelautan pada tahun itu pula. Hampir enam tahun aku menjadi mahasiswa di Undip sampai aku lulus dan di wisuda pada tahun 2003.

  • Google
  • Facebook
  • TwitThis
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Technorati